Percantik tampilan windows Xp

Jumat, 11 Desember 2009

CPU & Ram Meter

sebuah aplikasi yang berada pada desktop Anda dan memberikan informasi yang bergunatentang komputer anda penggunaan prosesor dan memori, yang memungkinkan Anda untuksecara optimal memanfaatkan sumber daya PC Anda. Memiliki uptime praktis meter mengukurwaktu berlalu sejak sistem boot terakhir. Fitur lebih lanjut termasuk semi-transparanantarmuka, sebuah pilihan autorun, dan desain futuristik yang unik.







CPU & Ram Meter menawarkan aplikasi ukuran kecil, dan dapat di download di sini

Persyaratan: Windows 2000/XP


Aero Shake, Aero Snap dan Aero Peek
Mungkin kata berikut ini terdengar asing bagi Anda. Oleh karena itu, saya akan menjelaskan pengertiannya terlebih dahulu.
Aero Shake adalah fitur pada Windows 7 yang memungkinkan kita untuk me-minimize semua jendela nonaktif hanya dengan menggoyang-goyangkan jendela aktif. Misalnya kita sedang bekerja dengan banyak jendela tetapi yang kita gunakan saat itu hanya 1 saja dan kita ingin me-minimize semua jendela nonaktif saat itu maka kita cukup dengan menggoyang-goyangkan jendela aktif itu. Download Aero Shake di sini.

Aero Snap adalah fitur pada Windows 7 yang memungkinkan kita untuk me-minimize dan me-maximize suatu jendela hanya
dengan menggesernya ke salah satu sisi monitor. Download Aero Snap di sini.

Aero Peek adalah fitur pada Windows 7 yang memungkinkan kita untuk menampilkan desktop dan memunculkan aplikasi yang sedang berjalan dalam bentuk kotak kecil yang bisa diintip apa isinya bila kita mengarahkan pointer di atasnya. Hampir mirip dengan fitur Show the Desktop. Download Aero Peek di sini.

Taskbar, kita akan mengubah taskbar menjadi superbar. Apa itu Superbar ? Superbar adalah taskbar pada Windows 7 yang hanya menampilkan icon pada daftar programnya sehingga lebih menghemat tempat. Berbeda dengan Windows versi terdahulu yang masih menampilkan nama program pada taskbar. Ikuti cara-cara di bawah ini untuk mengubahnya.

  1. Buka Start->Run atau Win + R
  2. Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip)
  3. Akses key berikut ini : HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\WindowMetrics
  4. Perhatikan kolom sebelah kanan. Buat string baru bernama MinWidth dengan cara klik kanan kemudian New->String
  5. Isi value data-nya dengan angka -255
  6. Klik OK dan restart komputer untuk melihat hasilnya.

Untuk mengembalikannya seperti semula, Anda cukup menghapus string MinWidth tersebut.

Sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama Taskbar Iconizer yang bisa di-download di sini. Cara kerja aplikasi ini sama dengan trik registry yang sebelumnya telah dijelaskan. Tetapi bukankah cara yang sulit itu lebih menantang ?

0 komentar:

Posting Komentar